0
Aplikasi Ijazah
Aplikasi Penusiasan Ijazah dan SHUAMBN 2017
Assalamu'alaikum Wr. Wb. Kali ini saya ingin berbagi Aplikasi Ijazah dan SHUAMBN kepada Bapak/Ibu Operator Madrasah di manapun berada yang madrasahnya masih menggunakan kurikulum KTSP 2006. 
Adalah merupakan pekerjaan rutin setiap tahun bagi operator madrasah setiap selesai pelaksanaan Ujian Nasional, yaitu mengerjakan pengolahan nilai untuk penulisan Ijazah dan SHUAMBN. Pekerjaan ini cukup mudah kelihatannya, tetapi begitu mulai mengerjakannya baru terasa ribet karena harus merekap nilai raport dari semester 1-5, nilai ujian akhir sekolah/ujian akhir madrasah dan ujian akhir madrasah berstandar nasional, dan ini tentu cukup melelahkan dan menyita banyak waktu. 
Berdasar hal tersebut di atas, kami di MA Al Hamidy Kebon Talo mencoba untuk membuat aplikasi sendiri dengan berpedoman pada SK dan Juknis Penulisan Ijazah Tahun 2017. Dengan aplikasi ini diharapkan sedikit dapat meringankan pekerjaan dalam pengolahan nilai dan memperkecil terjadinya kekeliruan dalam penulisan ijazah. Dengan aplikasi ini Bapak/Ibu operator tugasnya menginput data, mulai dari data madrasah, rekap raport, rekap nilai UAS dan UAM serta nilai UAMBN, kerana nilai-nilai ini nanti sebagai bahan dalam penulisan Ijazah dan SHUAMBN. Setelah penginputan data selesai, Format Ijazah dan SHUAMBN masing-masing siswa langsung dapat diprint-out. 
 Demikian aplikasi penulisan ijazah dan SHUAMBN ini kami bagikan semoga bermanfaat. Untuk mendowloadnya silahkan klick Aplikasi Penulisan Ijazah dan SHUAMN 2017.

Post a Comment

Berikan komentar di sini.

 
Top